Harga Hp dan Tablet terbaru Samsung, Sony, Nokia, Blackberry, Oppo, Xiaomi, Smartfren, LG, Lenovo, Acer, Advan, paket internet, cara hard reset, cara download, dll.

Dapatkan penghasilan hingga jutaan rupiah per minggu dengan Mobil/Motor mu bersama GRAB. Simak info selengkapnya DISINI
31.5.17

Harga dan Spesifikasi Nokia 6 Android Terbaru, RAM 4GB, LTE, Kamera 16MP, Memori 64GB


Harga dan Spesifikasi Nokia 6 - Penggemar dan pengamat gadget & smartphone di tanah air tentu sangat familiar dengan brand Nokia, dimana pada eranya ponsel-ponsel keluaran Nokia selalu menjadi primadona bagi kebanyakan orang saat itu. Sejak masuknya era android, ponsel-ponsel Nokia secara perlahan mulai kurang mendapat perhatian. Hal tersebut tentu saja tidak terlepas karena masyarakat lebih menyukai ponsel dengan sistem operasi Android, sementara Nokia lebih bertahan dengan sistem operasi Windows Mobile pada ponsel-ponsel terbarunya.

Menyadari hal tersebut, Nokia akhirnya turut memproduksi smartphone dengan sistem operasi Android guna bisa kembali mengambil hati para penggemarnya. Sudah ada beberapa hp Nokia android yang dirilis, dan yang terbaru salah satunya adalah Nokia 6. Tidak tanggung-tanggung, fitur dan spesifikasi Nokia 6 yang ditawarkan sangat mumpuni, seperti misal telah disematkannya RAM berkapasitas 4GB pada ponsel tersebut. Berikut kami mencoba berbagi informasi selengkapnya mengenai harga dan spesifikasi Nokia 6.

Spesifikasi Nokia 6

Nokia 6 Android
Dimulai pada bagian layar, Nokia 6 mengusung layar berukuran 5.5 inci yang akan membuat nyaman ketika digunakan untuk mengoperasikan berbagai macam kebutuhan multimedia. Tampilan berkualitas Full High Definition akan menghadirkan gambar yang tajam dan jernih sekalipun ketika anda menggunakan ponsel tersebut dibawah sinar matahari. Dengan fitur tersebut, warna yang detail pada layar juga akan terlihat konsisten ketika dilihat dari berbagai sudut yang berbeda.

Pada bagian kamera, Nokia 6 dibekali dengan kamera beresolusi 16MP pada bagian belakang, serta kamera dengan resolusi 8MP pada bagian depan. Fitur pendeteksi fokus otomatis serta dukungan LED Flash telah disematkan pada kamera belakang yang akan cukup membantu menghasilkan gambar yang baik ketika digunakan dalam kondisi kurang cahaya atau gelap. Begitu juga dengan kamera depan yang beresolusi cukup tinggi, tentu akan mampu memberikan hasil foto selfie yang lebih alami.

Kemudian pada bagian dapur pacu, Nokia 6 dibekali dengan processor Octa-core yang didukung dengan RAM sebesar 4GB. Membuka aplikasi atau game-game berat tentu tidak lagi menjadi masalah, juga ketika anda membuka beberapa aplikasi secara bersamaan tentu tidak akan merasakan lag pada smartphone tersebut. Ruang penyimpanan internal sebesar 64GB juga telah disediakan pada ponsel ini, yang dapat anda gunakan untuk menyimpan foto maupun video hasil tangkapan kamera, juga file-file lainnya. Jika dirasa masih kurang, anda bisa menambahkan memori eksternal microSD sampai dengan 128GB.

Spesifikasi Nokia 6 Android

Design
Colors: Arte Black (limited edition), Matte Black, Tempered Blue, Silver, Copper
Size: 154 x 75.8 x 7.85 mm (8.4 with camera bump)

Network and connectivity
Network speed: LTE Cat. 4, 150Mbps DL/50Mbps UL
Networks GSM: 850/900/1800/1900;
WCDMA: Band 1, 2, 5, 8;
LTE: Band 1, 3, 5, 7, 8, 20, 28, 38, 40

Performance
Operating system Android™ 7.1.1 Nougat
RAM Arte Black, 4 GB; all other colors, 3 GB
CPU Qualcomm® Snapdragon™ 430 mobile platform

Storage
Internal memory Arte Black, 64 GB2; all other colors, 32 GB
MicroSD card slot Support for up to 128 GB
Services Google Drive

Audio
Connector 3.5 mm headphone jack
Speakers Dual speakers
Amplifier Smart amplifier (TFA9891) with Dolby Atmos®

Display
Size and type 5.5” IPS LCD
Resolution Full-HD (1920 x 1080, 16:9)
Material Sculpted Corning® Gorilla® Glass
Pixel density 403 ppi
Brightness 450 nits, laminated
Features Sunlight readability

Camera
Primary camera 16MP PDAF, 1.0um, f/2, dual tone flash
Front-facing camera 8MP AF, 1.12um, f/2, FOV 84 degrees

Connectivity and sensors
Connectivity Micro USB (USB 2.0), USB OTG, Wi-Fi, Bluetooth 4.1
Sensors Accelerometer (G-sensor), ambient light sensor, e-compass, Hall sensor, fingerprint sensor, gyroscope, proximity sensor, NFC (sharing)

Battery life
Battery type Integrated 3000 mAh battery

Dapat dilihat diatas bahwa Nokia 6 telah mendukung jaringan 4G LTE yang tentu akan semakin memberikan pengalaman yang sempurna untuk anda ketika berselancar di dunia maya ataupun ketika bermain game yang membutuhkan koneksi internet. Hal tersebut tentu saja harus disertai juga dukungan jaringan yang maksimal dari operator seluler yang digunakan. Nokia 6 juga menyertakan fitur dual SIM seperti pada kebanyakan smartphone android saat ini.

Nokia 6 dibekali dengan baterai berkapasitas 3000 mAh untuk mendukung berbagai aktifitas yang anda lakukan melalui smartphone tersebut. Kapasitas yang relatif cukup besar meski memang masih kalah besar kapasitasnya jika dibandingkan dengan baterai Lenovo K6 Note.

Harga Nokia 6 Terbaru

Harga Nokia 6 Terbaru
Dengan fitur dan spesifikasi Nokia 6 yang cukup mumpuni diatas, maka tidak mengherankan jika harga Nokia 6 relatif mahal juga. Pada saat tulisan ini kami buat harga Nokia 6 terbaru yang tertera disitus JD.ID seperti terlihat pada gambar daitas dijual dengan harga awal hampir 6 juta rupiah, kemudian setelah diskon menjadi Rp4.399.000. Harga tersebut terbilang masih cukup mahal, karena ketika kami cek di situs elevenia.co.id, harga Nokia 6 yang ditawarkan lebih murah dari harga diatas, seperti dapat anda lihat pada gambar dibawah ini.
Harga Nokia 6

Dapat kita lihat diatas bahwa perbedaan harganya cukup signifikan. Namun begitu tentu saja harga diatas dapat berubah setiap saat tanpa pemberitahuan sebelumnya. Kemudian jika anda ingin membeli melalui situs diatas, ada baiknya anda baca semua keterangan yang ada dan tanyakan langsung kepada penjual jika ada informasi yang mungkin tidak tercantum atau kurang anda pahami. Seperti misal tanyakanlah mengenai garansi produk tersebut apakah resmi dari Nokia atau garansi dari toko / penjual dan lain sebagainya.

Harga Nokia 6 yang tercantum diatas juga tentu saja bisa berbeda dengan harga yang berlaku di toko atau pusat penjualan handphone offline seperti misal di ITC Roxy Mas, Cempaka Mas, ITC Kuningan, dan tempat penjualan handphone lainnya yang terdekat di kota anda.

Demikian informasi mengenai harga dan spesifikasi Nokia 6 terbaru yang dapat kami bagikan, semoga bermanfaat untuk anda semua. Jika anda memiliki informasi tambahan seputar Nokia 6, anda bisa berbagi dengan kami melalui kolom komentar, begitu juga jika anda memiliki pertanyaan seputar Nokia 6 anda juga bisa menyampaikannya melalui kolom komentar.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Harga dan Spesifikasi Nokia 6 Android Terbaru, RAM 4GB, LTE, Kamera 16MP, Memori 64GB

0 comments:

Post a Comment