Harga Hp dan Tablet terbaru Samsung, Sony, Nokia, Blackberry, Oppo, Xiaomi, Smartfren, LG, Lenovo, Acer, Advan, paket internet, cara hard reset, cara download, dll.

Dapatkan penghasilan hingga jutaan rupiah per minggu dengan Mobil/Motor mu bersama GRAB. Simak info selengkapnya DISINI
24.1.20

5 Hp Nokia Jadul Murah Terbaik Paling Dicari Kolektor


Hp Jadul Nokia - Saat ini mungkin akan cukup jarang kita temui pengguna ponsel yang menggunakan ponsel dari Nokia. Bukan berarti tidak ada yang menggunakan, namun jika dibanding dengan jumlah pengguna hp Samsung atau Blackberry maka rasanya pengguna ponsel Nokia masih jauh dibawah keduanya. Anda bisa lihat di lingkungan sekitar anda baik di rumah, kantor atau tempat-tempat lainnya maka akan lebih banyak menemui orang yang menggunakan ponsel android dengan merk Samsung, Sony, atau untuk kalangan menengah kebawah bisanya banyak yang menggunakan ponsel merk Advan, Evercoss, dan lain sebagainya.

Meski saat ini nama Nokia boleh dibilang meredup namun kita tidak bisa melupakan jasa-jasanya, karena bagaimanapun Nokia pernah merajai pasar ponsel di tanah air bahkan mungkin di dunia. Ponsel keluaran terbaru dari Nokia mungkin saat ini boleh dibilang kalah pamor dari para pesaingnya, namun untuk urusan "hp jadul", Nokia rasanya masih menjadi salah satu yang banyak diburu oleh para penggemar dan kolektor. Nokia memang telah mengeluarkan berbagai macam tipe ponsel dengan seri dan desain yang cukup beraneka ragam, maka tak heran jika masih banyak orang yang berburu hp jadul Nokia.

Mengenai pengertian hp jadul yang dimaksud pada tulisan ini sendiri adalah untuk ponsel-ponsel yang dibuat atau dikeluarkan beberapa tahun silam, bukan hanya sekedar ponsel feature phone yang memiliki menu dan fungsi yang cukup simpel. Seperti kita ketahui sampai saat ini di tahun 2016 masih ada hp Nokia yang dikeluarkan dimana ponsel tersebut masih masuk pada kategori feature phone. Namun karena ponsel tersebut masih tergolong baru, maka tidak bisa dikaregorikan sebagai salah satu hp jadul Nokia. Lalu apa saja hp Nokia jadul murah terbaik yang paling banyak dicari hingga saat ini, berikut kami mencoba memaparkan sedikit informasinya.

HP Nokia Jadul Terbaik

1. Nokia 3310 dan 3315
Hp Jadul Nokia 3310 3315
Hp Jadul Nokia 3315 & 3310
Ini merupakan salah satu hp jadul Nokia legendaris yang mungkin menjadi salah satu saksi sejarah dimana pada eranya merupakan awal mula ponsel atau handphone mulai menjadi salah satu kebutuhan bagi sebagian besar orang. Nokia 3310 dan 3315 pada masanya boleh dibilang sebagai hp sejuta umat karena sangat banyak yang berminat dengan ponsel tersebut.

Mengenai fungsinya tentu saja tidak perlu dijelaskan lagi karena tentu sudah pada tahu semua dong, yakni lebih fokus pada untuk sms dan telepon. Untuk hiburan anda bisa bermain game Snake II serta Space Impact yang telah disematkan pada hp Nokia jadul tersebut.

2. Nokia 3650 dan 3660
Nokia Jadul 3650 3660
Hp Nokia Jadul 3650 & 3660
Selanjutnya ada hp Nokia jadul seri 3650 dan 3660 yang memiliki desain yang cukup unik dan mungkin bisa dibilang nyleneh khususnya pada Nokia 3650 yang memiliki desain keypad melingkar yang tentu akan cukup membuat bingung orang yang tidak terbiasa menggunakan ponsel tersebut. Ponsel ini telah menggunakan OS Symbian dan juga telah dilengkapi dengan fitur kamera serta perekam video. Pada dasarnya kedua ponsel tersebut memili spesifikasi, fitur serta desain yang sama. Perbedaan yang mencolok seperti terlihat pada gambar diatas terletak pada keypad, dimana pada Nokia 3660 susunan keypadnya dibuat lebih standar seperti pada ponsel-ponsel umumnya.

Nokia 3650 dan 3660 juga sempat menjadi salah satu hp Nokia jadul yang paling banyak dicari pada eranya. Pengguna ponsel tersebut sudah bisa menikmati akses internet meski masih menggunakan jaringan GPRS, kemudian juga sudah mendukung untuk mengirim pesan multimedia (MMS). Keunggulan lain yang ditawarkan untuk pengguna adalah dimana pengguna bisa mengganti cashing ponsel tersebut dengan mudah sesuai dengan keinginan.

3. N-GAGE
Hp Nokia Jadul Ngage
Hp Nokia Jadul Ngage
Hp Nokia jadul yang satu ini pada masanya diluncurkan untuk menyasar kalangan gamer atau mereka yang suka bermain game. Desain yang ditawarkan ponsel ini juga cukup unik dan memang telah didesain agar nyaman ketika digunakan untuk bermain game. Namun ketika ponsel ini digunakan untuk melakukan percakapan telepon mungkin akan terlihat sedikit aneh. Nokia memang selalu mengeluarkan berbagai macam tipe dan desain ponsel yang unik yang lain daripada yang lain pada masanya.

4. Nokia 7600
Hp Nokia Jadul 7600
Hp Nokia Jadul 7600
Lagi-lagi hp Nokia jadul yang satu ini juga memiliki desain yang cukup nyeleneh atau unik, berbeda jauh dengan desain ponsel-ponsel pada umumnya. Nokia 7600 didesain dengan bentuk seperti ketupat dengan bentuk yang tidak terlalu besar. Ponsel ini sering juga disebut dengan nama Nokia ketupat. Mengenai fitur yang ditawarkan tidak berbeda jauh dengan Nokia 3660 / 3650.

5. Nokia 8310
Hp Nokia Jadul 8310
Hp Nokia Jadul 8310
Selanjutnya ada hp jadul Nokia yang memiliki desain sangat kecil dan mungil yakni Nokia 8310. Desainnya yang cukup kecil tersebut juga merupakan salah satu nilai yang ditawarkan oleh Nokia dan pada masanya hal tersebut cukup banyak menarik banyak minat pengguna ponsel terutama oleh kaum hawa. Untuk fitur Nokia 8310 masih standar lebih fokus pada sms dan telepon. Untuk hiburan ponsel tersebut telah dibekali dengan fitur radio. Nokia 8310 juga dapat dengan mudah diganti cashingnya sehingga semakin membuat banyak yang tertarik untuk menggunakan ponsel tersebut pada eranya.


Demikian tadi 5 hp Nokia jadul terbaik versi kami yang mana ponsel-ponsel tersebut pernah menjadi hp Nokia yang paling banyak dicari atau diminati pada masanya. Bahkan mungkin sampai saat ini ponsel-ponsel diatas juga masih banyak dicari oleh para kolektor atau penggemar hp Nokia jadul. Tentu saja masih banyak lagi tipe hp Nokia jadul yang masih belum kami sebutkan diatas, karena memang banyak sekali tipe hp yang telah dikeluarkan oleh Nokia. Anda bisa menemukan informasi seputar hp Nokia jadul lainnya melalui mesin pencarian google.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : 5 Hp Nokia Jadul Murah Terbaik Paling Dicari Kolektor

0 comments:

Post a Comment