Harga Hp dan Tablet terbaru Samsung, Sony, Nokia, Blackberry, Oppo, Xiaomi, Smartfren, LG, Lenovo, Acer, Advan, paket internet, cara hard reset, cara download, dll.

Dapatkan penghasilan hingga jutaan rupiah per minggu dengan Mobil/Motor mu bersama GRAB. Simak info selengkapnya DISINI
30.7.17

Cara Hard Reset Asiafone AF9190 via Recovery Mode


Hard Reset Asiafone AF9190 - Permasalahan pada ponsel android yang cukup sering dialami oleh penggunanya salah satunya adalah lupa kunci pola atau lupa kode keamanan yang menyebabkan ponsel tidak dapat digunakan untuk masuk ke menu. Semua jenis ponsel android bisa mengalami hal tersebut termasuk pada Asiafone AF9190 yang merupakan salah satu hp android murah dengan harga dibawah 500 ribuan dengan spesifikasi yang relatif rendah.

Spesifikasi Asiafone AF9190 yang cukup minim tersebut tentu saja dapat membuat ponsel terasa lambat atau lemot terlebih ketika telah digunakan dalam jangka waktu yang cukup lama dan telah ditambah dengan beberapa aplikasi. Jika sudah begitu bukan tidak mungkin ponsel bisa menjadi hang atau mengalami kerusakan lainnya seperti Asiafone AF9190 bootloop dan lain sebagainya. Jika sudah seperti itu, salah satu solusi yang bisa dilakukan adalah dengan melakukan hard reset Asiafone AF9190.

hard reset Asiafone AF9190
Pada kesempatan kali ini kami mencoba berbagi informasi mengenai cara hard reset Asiafone AF9190 dengan cara masuk ke recovery mode ponsel tersebut. Sebelumnya perlu diketahui juga bahwa proses hard reset tersebut dapat menghapus data pengguna seperti game dan aplikasi yang terpasang pada ponsel tersebut juga akun google yang digunakan. Berikut langsung saja dapat anda simak informasi selengkapnya mengenai langkah-langkah melakukan hard reset Asiafone AF9190.

Cara Hard Reset / Factory Reset Asiafone AF9190

Sebelum melakukan proses hard reset, pastikan bahwa masih tersedia baterai yang cukup pada ponsel anda, setikdanya masih 50% agar tidak terjadi kegagalan pada saat proses hard reset berlangsung yang disebabkan tidak ada daya baterai. Selanjutnya:
  1. Matikan (off) ponsel anda jika masih dalam keadaan menyala (on)
  2. Masuk ke recovery mode dengan cara menekan tombol volume up + power sampai masuk pada select boot mode.
  3. Gunakan tombol volume down (-) untuk memilih pilihan "enter recovery" kemudian tekan tombol power untuk OK.
  4. Selanjutnya pada tampilan recovery mode silakan pilih "wipe data / factory reset", lalu OK
  5. Pada layar selanjutnya silakan konfirmasi dengan pilih "Yes ---delete all user data"
  6. Lanjutkan lagi dengan pilih "reboot system now"
  7. Selesai
Untuk melakukan factory reset Asiafone AF9190 tanpa melalui recovery mode, anda bisa masuk ke menu Pengaturan -> Buat cadangan dan setel ulang -> kembalikan ke setelan pabrik -> setel ulang telepon (sesuaikan bahasanya dengan yang sedang anda gunakan pada ponsel anda). Cara ini tentu saja dapat digunakan atau dilakukan apabila anda masih bisa masuk ke menu, sedangkan jika anda tidak bisa masuk ke menu karena Asiafone AF9190 hang atau lupa pola kunci maka silakan gunakan cara melalui recovery mode diatas.

Demikian tadi informasi seputar cara hard reset / factory reset Asiafone AF9190 yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat untuk anda semua dan semoga anda bisa kembali menggunakan ponsel anda setelah melakukan hard reset dengan cara diatas. Jika ada informasi yang kurang tepat atau ada informasi lain silakan sampaikan melalui kolom komentar yang tersedia dibawah tulisan ini.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Hard Reset Asiafone AF9190 via Recovery Mode

1 comments:

  1. hp saya asiafone af93, hp saya berhenti di logo lolipop. Saya coba untuk masuk ke recovery mode, tapi tidak bisa, selalu masuknya ke logo lolipop. Tolong bantuannya...

    ReplyDelete