Harga Hp dan Tablet terbaru Samsung, Sony, Nokia, Blackberry, Oppo, Xiaomi, Smartfren, LG, Lenovo, Acer, Advan, paket internet, cara hard reset, cara download, dll.

Dapatkan penghasilan hingga jutaan rupiah per minggu dengan Mobil/Motor mu bersama GRAB. Simak info selengkapnya DISINI
3.6.20

Cara Hard Reset HP Advan S3D via Recovery Mode


Cara Hard Reset HP Advan S3D - Advan merupakan salah satu nama atau vendor yang rasanya kini sudah tidak asing lagi dikalangan masyarakat Indonesia karena memang perusahaan tersebut sudah cukup lama hadir meramaikan pasar smartphone di tanah air. Peminat ponsel dan tablet Advan saat ini juga relatif sudah cukup banyak mengingat harga produk smartphone yang ditawarkan vendor tersebut juga relatif bersahabat dengan kantong terutama untuk kalangan menengah kebawah. Advan S3D merupakan salah satu produk yang pernah dikeluarkan oleh Advan, namun pada kesempatan kali ini kami bukan ingin membahas mengenai harga dan spesifikasi Advan S3D melainkan akan berbagi informasi mengenai cara hard reset Advan S3D.

Hard reset Advan S3D
Adakalanya kita memerlukan untuk melakukan hard reset pada ponsel kita untuk mengatasi masalah yang berhubungan dengan perangkat lunak pada ponsel tersebut. Lupa pola merupakan salah satu contoh masalah yang cukup sering dialami oleh pengguna ponsel android dan mungkin andapun pernah atau malah saat sedang mengalami lupa pola pada Advan S3D anda? Tidak perlu panik atau khawatir karena anda bisa mengatasi masalah tersebut salah satunya dengan melakukan hard reset. Untuk langkah-langkah atau caranya langsung saja anda simak berikut ini.
Baca juga: Cara Hard Reset Advan i5c

Cara Hard Reset Advan S3D

  1. Matikan ponsel Advan S3D anda jika masih dalam kondisi menyala (On)
  2. Kemudian dalam kondisi ponsel off atau mati tersebut tekan tombol volume minus (-) + tombol tengah + power secara bersamaan, setelah tampil icon atau logo android lepaskan jari-jari anda dari tombol.
  3. Untuk membuka menu recover mode lanjutkan dengan menekan dan tahan tombol volume plus (+) untuk beberapa saat.
  4. Pada langkah selanjutnya gunakan tombol volume untuk memilih menu "wipe data/factory reset" kemudian gunakan tombol power untuk konfirmasi/OK.
  5. Pada layar selanjutnya silakan pilih "Yes".
  6. Ketika menu recovery tampil kembali lanjutkan dengan memilih "reboot system now".
  7. Proses hard reset selesai.
Sebelum melakukan langkah-langkah diatas harap pastikan bahwa baterai ponsel anda masih dalam kondisi yang cukup. Hindari melakukan langkah diatas pada kondisi baterai telah kritis atau sudah mau habis agar proses hard reset dapat berjalan dengan lancar.

Demikian tadi informasi mengenai cara hard reset Advan S3D via Recovery mode yang dapat anda coba untuk mengatasi masalah pada ponsel Advan S3D anda. Jika terdapat informasi atau langkah-langkah yang kurang tepat pada informasi diatas, maka sudi kiranya anda membantu kami mengoreksinya melalui kolom komentar yang ada dibawah tulisan ini.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Hard Reset HP Advan S3D via Recovery Mode

2 comments:

  1. Gan klo instalasi upgrade Gpu via recovery bisa ga ? klo bsa caranya gmna? biar lancar jaya

    ReplyDelete
  2. setelah dicoba ternyata tutorialnya sesat

    ReplyDelete